Sabtu, 04 Desember 2010

CEGUKAN ALIAS HICK UP

CEGUKAN ALIAS HICK UP - Hai teman Asuhan Keperawatan (Askep) Perawat, di Artikel ini yang berjudul CEGUKAN ALIAS HICK UP, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik dan ringkas agar mudah di pahami untuk anda baca dan dapat di ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel PERNAFASAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : CEGUKAN ALIAS HICK UP
link : CEGUKAN ALIAS HICK UP

Baca juga


CEGUKAN ALIAS HICK UP

Mungkin kita pernah mengalami cegukan, rasanya cukup menjengkelkan. Sialnya kadang saat kita mau ketemu relasi atau atasan tiba-tiba cegukan terjadi..bisa berabe urusan kita.
Cegukan atau hick up dalam istilah medis disebut singultus. Patofisiologi cegukan adalah kontraksi yg tiba-tiba dari diafragma dan terjadi beberapa kali menit. Diafragma secara anatomi berbentuk seperti kubah dan berbentuk lembaran otot yg memisahkan paru-paru dengan rongga perut. Secara fisiologi, saat kita melakukan inspirasi maka diafragma akan bergerak kebawah dan bersama otot pernafasan lainnya akan menyebabkan udara masuk kedalam paru-paru kita. dan saat kita melakukan ekspirasi maka diafragma akan bergerak ke atas.
Pada kejadian cegukan , terjadi abnormalitas dari otot-otot diafragma yg secara tiba-tiba mengalami spasme (kejang) dan bergerak ke bawah. akibatnya adalah masuknya udara secara tiba-tiba kedalam paru-paru(inspirasi) dan menutupnya klep tenggorokan/epiglotis secara tiba-tiba. proses ini yg menyebabkan suara saat kita cegukan (hik........)


Itu tadi adalah CEGUKAN ALIAS HICK UP

baik Sekianlah artikel CEGUKAN ALIAS HICK UP kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CEGUKAN ALIAS HICK UP dengan alamat link https://ners-ngenes.blogspot.com/2010/12/cegukan-alias-hick-up.html

0 komentar

Posting Komentar