Rabu, 28 Maret 2012

menifestasi klinis alergi makanan

menifestasi klinis alergi makanan - Hai teman Asuhan Keperawatan (Askep) Perawat, di Artikel ini yang berjudul menifestasi klinis alergi makanan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik dan ringkas agar mudah di pahami untuk anda baca dan dapat di ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pelajaran, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : menifestasi klinis alergi makanan
link : menifestasi klinis alergi makanan

Baca juga


menifestasi klinis alergi makanan

Pada umumnya menifestasi klinis alergi makanan terdapat di :

    Oropharynx dan gastrointestinal yaitu : edema dan gatal, di bibir dan mukosa mulut, mual, muntah, kejang perut dan diare.

    Kulit : urtikaria akut, angioedema, pruritus, eritema, karena peningkatan histamin plasma.
    Saluran napas : asma bronkial, rinitis biasanya menunjukkan alergi terhadap aeroalergen/inhalan tetapi hasil penelitian terbaru menunjukkan adanya hubungan alegi makanan dengan asma bronkial, rinitis dan lain-lain, terutama pada anak. Seperti : susu, telor, coklat, kacang, ikan, udang.

    Manifestasi vaskuler : pusing, migren dapat disebabkan oleh : keju, anggur, kerang, tomat, kopi kacang, susu, coklat, kenari, natrium sitrat atau makanan yang mengandung pressoramin yang lain.
    Manifestasi muskuloskeletal : adanya hubungan erat antara alergi makanan dan penyakit rematik yaitu : kenari, tembakau, kacang, ekstrak makanan, natrium sitrat, bahan petrokimia, susu, tartrazine, debu rumah, dan lain-lain.

    Manifestasi psikologik : reaksi ansietas dan skizofrenia ada hubungannya dengan susu cereal, kacang-kacangan, penyebabnya belum jelas.


Itu tadi adalah menifestasi klinis alergi makanan

baik Sekianlah artikel menifestasi klinis alergi makanan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel menifestasi klinis alergi makanan dengan alamat link https://ners-ngenes.blogspot.com/2012/03/menifestasi-klinis-alergi-makanan.html

0 komentar

Posting Komentar