Rabu, 25 April 2012

Cairan serebrospinalis

Cairan serebrospinalis - Hai teman Asuhan Keperawatan (Askep) Perawat, di Artikel ini yang berjudul Cairan serebrospinalis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik dan ringkas agar mudah di pahami untuk anda baca dan dapat di ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pelajaran, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cairan serebrospinalis
link : Cairan serebrospinalis

Baca juga


Cairan serebrospinalis

Cairan serebrospinal (CSS) dihasilkan oleh plexus khoroideus dengan kecepatan produksi sebanyak 20 ml/jam. CSS mengalir dari dari ventrikel lateral melalui foramen monro menuju ventrikel III, akuaduktus dari sylvius menuju ventrikel IV. CSS akan direabsorbsi ke dalam sirkulasi vena melalui granulasio arakhnoid yang terdapat pada sinus sagitalis superior. Adanya darah dalam CSS dapat menyumbat granulasio arakhnoid sehingga mengganggu penyerapan CSS dan menyebabkan kenaikan takanan intrakranial. Angka rata-rata pada kelompok populasi dewasa volume CSS sekitar 150 ml dan dihasilkan sekitar 500 ml CSS per hari.


Itu tadi adalah Cairan serebrospinalis

baik Sekianlah artikel Cairan serebrospinalis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cairan serebrospinalis dengan alamat link https://ners-ngenes.blogspot.com/2012/04/cairan-serebrospinalis.html

0 komentar

Posting Komentar