Rabu, 25 April 2012

Klasifikasi Osteoporosis

Klasifikasi Osteoporosis - Hai teman Asuhan Keperawatan (Askep) Perawat, di Artikel ini yang berjudul Klasifikasi Osteoporosis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik dan ringkas agar mudah di pahami untuk anda baca dan dapat di ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pelajaran, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Klasifikasi Osteoporosis
link : Klasifikasi Osteoporosis

Baca juga


Klasifikasi Osteoporosis

Dalam terapi hal yang perlu diperhatikan adalah mengenali klasifikasi osteoporosis dari penderita. Osteoporosis dibagi 2 , yaitu :

Osteoporosis primer
Osteoporosis primer berhubungan dengan kelainan pada tulang, yang menyebabkan peningkatan proses resorpsi di tulang trabekula sehingga meningkatkan resiko fraktur vertebra dan Colles. Pada usia dekade awal pasca menopause, wanita lebih sering terkena daripada pria dengan perbandingan 6-8: 1 pada usia rata-rata 53-57 tahun.

Osteoporosis sekunder
Osteoporosis sekunder disebabkan oleh penyakit atau sebab lain di luar tulang.

Osteoporosis idiopatik
Osteoporosis idiopatik terjadi pada laki-laki yang lebih muda dan pemuda pra menopause dengan faktor etiologik yang tidak diketahui.


Itu tadi adalah Klasifikasi Osteoporosis

baik Sekianlah artikel Klasifikasi Osteoporosis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Klasifikasi Osteoporosis dengan alamat link https://ners-ngenes.blogspot.com/2012/04/klasifikasi-osteoporosis.html

0 komentar

Posting Komentar