Kamis, 26 April 2012

Pemberian cairan pasca bedah

Pemberian cairan pasca bedah - Hai teman Asuhan Keperawatan (Askep) Perawat, di Artikel ini yang berjudul Pemberian cairan pasca bedah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik dan ringkas agar mudah di pahami untuk anda baca dan dapat di ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pelajaran, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pemberian cairan pasca bedah
link : Pemberian cairan pasca bedah

Baca juga


Pemberian cairan pasca bedah

Pemberian cairan pasca bedah

    Hari 1-3 pasca bedah diberikan :

- 2000 ml dextrose 5 % dan 500 ml NaCl. Total intake cairan disesuaikan dengan BB (40 ml/kgBB)

- Minimal kalori untuk pencegahan katabolisme protein dan lemak 400 kalori

- Perhitungan kebutuhan elektrolit terutama setelah 3 hari, dimana produksi urin biasanya bertambah banyak.

  1. Bila ada larutan tutofusin OPS yang mengandung cukup elektrolit dan sorbitol sebagai sumber karbohidrat, dapat diberikan 40 ml/kgBB/hari untuk 1-3 hari pertama pasca bedah.
  2. Bila diperlukan lebih lama pemberian cairan untuk nutrisi, maka dapat ditambahkan asam amino berupa Aminofusin yang kebutuhannya disesuaikan dengan BB dan besarnya trauma. Kebutuhan asam amino rata-rata 1 gr/kgBB/hari. Aminofusin L 600, mengandung 50 gr asam amino/liter dan 600 kalori/liter


Itu tadi adalah Pemberian cairan pasca bedah

baik Sekianlah artikel Pemberian cairan pasca bedah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pemberian cairan pasca bedah dengan alamat link https://ners-ngenes.blogspot.com/2012/04/pemberian-cairan-pasca-bedah.html

0 komentar

Posting Komentar